Pages


Sabtu, 02 April 2011

Senandung Cinta Dari Surga-Kahlil Gibran


CINTA YANG AGUNG ?
Adalah ketika kamu menitikkan air mata dan masih peduli terhadapnya. Adalah ketika dia tidak mempedulikanmu dan kamu masih menunggunya dengan setia.
Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain dan kamu masih bisa tersenyum sembari berkata “Aku turut berbahagia untukmu”

Ketika kita menangis?
Ketika kita membayangkan?
Kenapa kita menutup mata ketika kita tidur?
Itu karena hal terindah di dunia TIDAK TERLIHAT ketika kita menemukan seseorang yang keunikannya SEJALAN dengan kita, kita bergabung dengannya dan jatuh dalam suatu keanehan serupa yang dinamakan CINTA

Kadangkala orang yang kamu cintai adalah orang yang paling menyakiti hatimu, dan kadang kala teman yang menangis bersamamu adalah CINTA YANG TIDAK KAMU SADARI KEBERADAANNYA.

Apabila kamu benar-benar mencintai seseorang, jangan lepaskan dia jangan percaya bahwa melepaskan selalu berarti kamu benar-benar mencintai MELAINKAN BERJUANGLAH demi cintamu itulah CINTA SEJATI

Cinta adalah sebuah lingkaran setan yang di penuhi oleh malaikat, Cinta adalah sebuah ketidaksengajaan yang diciptakan semesta, Cinta adalah sesuatu yang akan kau dapatkan ketika kamu layak mendapatkannya

Aku bicara perihal cinta????.......... Apabila cinta member isyarat kepadamu, ikutilah dia, walau jalannya sukar dan curam. Cinta adalah api yang melahap segala sesuatu selain kekasih.

Apabila cinta tidak berhasil BEBASKAN dirimu. Biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya dan terbang ke alam bebas LAGI. Ingat bahwa kamu mungkin menemukan cinta dan kehilangannya. Tapi ketika cinta itu mati kamu TIDAK perlu mati bersamanya.

Dalam urusan cinta, kita SANGAT JARANG menang, tapi ketika CINTA itu TULUS, meskipun kalah, kamu tetap MENANG hanya karena kamu berbahagia dapat mencintai seseorang LEBIH dari kamu mencintai dirimu sendiri, akan tiba saatnya dimana kam harus berhenti mencintai seseorang BUKAN karena orang itu berhenti mencintai kita, MELAINKAN karena kita menyadari bahwa dia akan lebih berbahagia apabia kita melepaskannya.

Berjuang demi cinta bukan berarti mecari dan mengemis cinta. Ingat bahwasannya di luar sana masih banyak yang akan memberimu cinta tanpa harus kau minta.

Kekuatan untuk mencintai adalah anugrah terbesar yang diberikan Tuhan kepada manusia, sebab kekuatan itu tidak akan pernah direnggut dari manusia penuh berkat yang mencinta.

Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia karena cinta itu membangkitkan semangat hukum-hukum kemanusiaan dan gejala alami pun tak mampu mengubah perjalanannya.

Hidup tanpa cinta ibarat pohon yang tidak berbunga dan berbuah. Dan cinta tanpa keindahan spt bunga tanpa aroma semerbak dan seperti buah tanpa biji. Hidup, cinta dan keindahan adalah tiga dalam satu, yang tidak dapat dipisahkan ataupun di ubah.

Cinta adalah anugrah Tuhan yang terbebas dari rasa dengki karena ia kaya. Tidak pernah menyakiti raga karena ia berada di dalam jiwa. Ia adalah sebuah pertalian kokoh yang memandikan jiwa dalam ketabahan, rasa lapar luar biasa yang mengisi jiwa dengan karunia.

Ketiadaan bagi cinta laksana angin bagi api. Ia membakar yang kecil, menyalakan yang besar. Datanglah bersamaku, dan jadilah cintaku. Kita akan menikmati segala sukacita, yang dihasilkan oleh bukit-bukit dan lembah-lembah hutan dan pegunungan.  

Tiada pidana yang lebih berat dari pada yang dijalani seorang wanita yang mendapati dirinya terperangkap di antara seorang pria yang dicintainya, dan seorang pria yang mencintainya

Cinta yang aung ini, di selimuti dalam jubah perasaanku, yang telah mengubah kesedihan menjadi kegembraan, keputusasaan menjadi kebahagiaan, dan kesendirian menjadi surga.

Perempuan yang dianugrahi keindahan jiwa dan raga adalah sebuah kebenaran nyata yang bisa kita pahami hanya dengan cinta dan bisa kita sentuh hanya dengan kesucian.

Hati yang dipersatukan melalui perantara duka cita tidak akan terpisahkan oleh semaraknya kebahagiaan. Cinta yang diasuh dengan airmata akan suci dan indah selamanya.

Hidup tanpa cinta bagaikan sebatang pohon yang kokoh berdiri namun dahannya kering, tanpa dihiasu buah atauppun bunga.

Aku melihat cinta dan kebencian bermain-main dengan hati manusia; manusia dan mendesaknya dengan anggur ketertundukan, pujian dan bujuk rayu. Sementara kebencian menggusarkannya, dan menutupi telinganya serta membutukan matanya menuju kebenaran.

Cinta adalah sebuah ketetapan hati yang ditumbuhkan dariku, yang menghubungkan masa sekarang dengan generasi masa lalu dan generasi yang akan datang.

Siapa yang disalahkan.. waktu yang telah mempertemukan ataukah aku yang tak mengindahkan logika. Aku mencintainya.. tulus tanpa syarat apa-apa sedetikpun aku tak mampu bergeming cintaku begitu besar.. cinta terbesar yang terjalin dalam sebuah peerbedaan.

Cintaku dan cintanya.. Tertulis hanya dalam sebuah cerita Bukan pengukuhan dalam satu ikatan.. Berjalan sendiri Tapi hati saling memiliki.. Kulepaskan dia.. semoga cintaku slalu menjaganya..

Ketika cinta memanggilmu maka dekatilah dia walau jalannya terjal berliku, jika cinta memelukmu maka dekaplah ia walau pedang disela-sela sayapnya melukaimu.


AKU bicara perihal Cinta???. Apabila cinta member isyarat kepadamu, ikutilah dia, walau jalannya sukar dan curam. Dan apabila sayapnya memelukmu menyerahlah kepadanya. Walau pedang tersembunyi di antara ujung-ujung sayapnya bisa melukaimu. Dan kalau dia bicara padamu percayalah padanya. Walau suaranya bisa membuyarkan mimpi-mimpimu bagai angin utara mengobrak abrik taman. Karena sebagaimana cinta ada untuk pertumbuhan-mu, demikian pula dia ada untuk pemanakasanmu.

Kadangkala, orang yang paling mencintaimu adalah orang yang tak pernah menyatakan cinta kepadamu, karena takut kau berpaling dan memberi jarak, dan bila suatu saat pergi, kau akan menyadari bahwa dia adalah cinta yang tak kau sadari.


Cinta telah menjadi sebuah lingkaran cahaya yang awalnya adalah akhir dan akhirnya adalah awal. Lingkaran cahaya itu mengelilingi setiap makhluk dan meluas dengan perlahan memeluk semua yang hidup.

Impian dan Cinta akan saling member satu dengan yang lain, serupa dengan apa yang dilakukan matahari ketika mendekati malam dan yang dilakukan bulan ketika mendekati pagi.

Hanya dengan cinta yang indah kita dapat bertahan terhadap derita kemiskinan, pahitnya kesedihan dan duka perpisahan. Aku tidak punya pilihan lain kecuali berjuang setiap hari sampai ku temukan harta yang layak ku serahkan padamu, harta untuk membantu kita dalam mengarungi peziarahan hidup kita.

Hubungan antara kau dan aku merupakan hal paling indah dalam hidupku. Sesuatu yang paling mengesankan yang pernah ku ketahui dalam hidup

Cinta adalah satu-satunya kebasan di dunia ini karena ia begitu mengangkat jiwa, di mana huku-hukum kemanusiaan dan kenyataan alam tidak mampu menemuan jejaknya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar